DKI Siapkan Langkah Antisipasi Potensi Gangguan Saat Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pemprov terus mempersiapkan langkah antisipasi terhadap kemungkinan kejadian yang bisa mengganggu saat pelaksanaan Asian Games, Agustus nanti. 

Dikatakan Sandi, dirinya sudah meminta Dinas Sumber Daya Air memastikan pompa air di berbagai wilayah dalam kondisi prima untuk mengantisipasi timbulnya genangan ketika hujan.  

"Dinas Sumber Daya Air sudah mengaktifikasikan pompa-pompa. Pompa-pompa itu saya minta dilapis satu dan dua, untuk pastikan tidak ada genangan air ke nanti," ujar Sandi

Sandi mengungkapkan, pihaknya sedang mengatur pertemuan dengan Inasgoc, Kementerian BUMN, dan PLN untuk memastikan ketersediaan dan suplai listrik aman dan tidak mengganggu jalannya pesta olahraga se-Asia tersebut.

"Tapi yang belum mendapat konfirmasi adalah mengenai listrik. Kami khawatir di tengah pertandingan mati listrik. Ini kami lagi mengatur pertemuan dengan Inasgoc, PLN dan juga Ibu Menteri BUMN untuk memastikan memiliki plan A, B, dan C," kata Sandi. 

Ditambahkan Sandi, perencanaan yang matang dan monitoring segala persiapan perlu dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi peristiwa yang sulit diprediksi dan di luar perkiraan biasa, namun berdampak besar bagi kelancaran Asian Games. (pr/kj/al)